Gubernur Ridho Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM

Selasa, Januari 09, 2018
Provinsi Lampung (SNC): Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia) atas dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung

 Penghargaan itu diberikan oleh Inspektur Jenderal dari Kementerian Hukum dan HAM RI Haidir Aimin Daud dan diterima oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Selasa (9/1/2018), dalam acara rapat koordinasi penyusunan rencana program dan anggaran tahun 2019 di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham RI Wilayah Lampung.

 "Pemerintah Provinsi Lampung akan terus mendukung dan membantu apa yang dibutuhkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung," kata Bachtiar Basri.

Bachtiar mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut dalam memantapkan pelaksanaan sitem peradilan secara terpadu. 

"Sinkronisasi dan harmonisasi harus kita rekatkan terus dalam menciptakan kinerja lebih baik dalam rangka menegakkan hukum di Republik Indonesia," katanya.
 Wagub Bachtiar juga mengatakan Pemprov sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama aparat penegak hukum dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di Provinsi Lampung.
“Saya sangat mendukung MoU (memorandum of understanding) antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung dengan Kepolisian Daerah Lampung dan Badan  Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung tentang Kerjasama Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dalam Pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan Penyalah-gunaan Peredaran Gelap Narkoba dan Tindak Pidana Lainnya,” kata Wagub

Ia menjelaskan tugas tersebut bukan hanya antara BNN, Kapolda maupun Kemenkumham tetapi merupakan tugas bersama untuk melakukannya. “Narkoba adalah musuh bersama. Oleh karenanya kita harus anti narkoba,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan dan plakat kepada instansi terkait atas dukungan dalam pelaksanaan tugas kantor wilayah kemenkumham Lampung, diantaranya Polda Lampung, Kejati Lampung, resort militer Lampung, pengadilian tinggi, DPRD Provinsi Lampung, Kanwil Kemenag Lampung, BIN Daerah Lampung, Kanwil VII DJPB Perwakilan Lampung, BNN Provinsi Lampung, BPKP Perwakilan Lampung, Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dan Dinas Sosial Provinsi Lampung. 

Serta penyerahan piagam penghargaan dan plakat kepada instansi terkait atas dukungannya dalam pelaksanaan pengadaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan kantor wilayah kemenkumham Lampung tahun 2017 yaitu Ombudstman Lampung, Universitas Lampung, Satuan Brimob Polda Lampung, dan SMKN 4 Bandar Lampung. (rl)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga