60 Wartawan Hadiri Konfrensi Pers di Aula Pringsewu

Selasa, Februari 27, 2018
Pringsewu, (SNC): Sekitar 60 wartawan dari media cetak, elektronik dan online  menghadiri konferensi pers di aula pemkab Pringsewu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Pringsewu yang jatuh pada 3 April 2018 

Bupati Pringsewu H. Sujadi mengajak seluruh elemen menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Pringsewu sebagai momentum melakukan refleksi atas kinerja pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan masyarakat.

 "Sekaligus untuk menorehkan perjuangan, pengabdian, dan karya nyata dalam membangun serta mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten Pringsewu ini," katanya 

Menurutnya, peringatan HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu kali ini memiliki makna penting karena begitu banyak perubahan yang dapat dirasakan masyarakat, kususnya telah terealisasinya berbagai program pembangunan.

Sujadi mengharapkan semua elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan demi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Pringsewu. 

"Hal itu dapat dilakukan dengan komitmen tinggi dan rasa kebersamaan dalam semangat kegotong-royongan," ujarnya.

 Sekdakab Pringsewu, Budiman, yang juga ketua panitia pelaksana menyampaikan  ada lima rangkaian kegiatan akbar. Seperti mengan balak (kenduri besar) dengan membakar 10 ribu ikan dalam bambu. 

"Mengan Balak akan digelar di Pendopo Pringsewu pada 29 Maret 2018. Kegiatan ini direnanakan mendapatkan penghargaan MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia)," kata Budiman.

Menurutnya, kepanitiaan sudah terbentuk sejak awal Januari lalu. Peringatan ini menampilkan sekitar 170 rangkaian kegiatan, berasal dari OPD, komunitas, ormas, BUMN, Bumdes, pihak kecamatan dan pekon, pnampilan pelajar TK , SD, SMP, SLTA hingga sejumlah perguruan tinggi.

Budiman dihadapan  awak media menjelaskan, kelima rangkaian acara akbar dan diminati masyarakat diantaranya, Pemilihan Muli Mekhanai pada Jumat 16 Maret di Pendopo Pringsewu, Pringsewu Expo pada 19 hingga 23 Maret di Lapangan Pemkab, 

"Pawai budaya Kemilau Pringsewu pada Jumat 30 Maret menampilkan pawai sembilan ekor gajah, sembila kuda dan dihadiri 9 duta besar berlangsung di Pendopo. "Serta ada malam Pesona/malam ramah tamah (Festival Bambu Seribu) pada Jumat malam (30/3) di Pendopo, dilanjutkan jalan sehat pada Minggu 1 April di Lapangan Kuncup," jelas Budiman.

Budiman menambahkan, berbagai rangkaian agenda itu untuk menghibur seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. Peringatan HUT ini milik masyarakat bukan milik pemda. 

"Jadi dari masyarakat untuk masyarakat. Masyarakat juga kami libatkan,"jelasnya lagi

Rangkaian HUT Pringsewu, sebenarnya sudah dimujlai sejak 27 dan 28 Januari lalu berupa Festifal Bambu Seribu yang diikuti peserta dari Bandung, Jawa Barat. Kemudian lomba futsal, lomba pembuatan maskot Kabupaten Pringsewu. 

"Serta masih banyak agenda, baik olahraga, seni dan budaya, seminar serta dialog," imbuh Budiman.(rls/nurul)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga