Musyawarah Pembangunan, Bupati Zainudin Unggulkan Pariwisata

Rabu, Februari 07, 2018
Lampung Selatan (SNC) : Bupati Zainudin Hasan, bahas perancangan rencana pengembangan potensi pariwisata Kabupaten Lampung Selatan tahun 2018, pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Selasa (6/2/2018)

Beralih ke sebuah program Pariwisata, menurut Bupati, bidang infrastruktur‎, masih tetap menjadi fokus tersendiri. Secara bertahap, pembangunan di Bumi Khagom Mufakat akan terus ditingkatkan kualitasnya.

"Karena sekarang ini kita harus mengacu pada syakib. Kemarin saya sudah hadir di Bali bersama dengan MenPan (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara), agar unggulan kita di Lampung Selatan ini apa? Sehingga goalnya kalau sudah jelas itu (tujuan unggulannya), seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) nanti bersama-sama menuju kesana," terang Zainudin usai pelaksanaan Musrenbang, di GSG Betik Hati, Kecamatan Sidomulyo, Selasa (6/2).

‎Berbicara lebih lanjut mengenai pariwisata, program tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai lintas OPD. Sedangkan, keberhasilan pencapaian program kali ini, diakunya, berdasarkan tingkat koordinasi seluruh Satker dalam menjalankan visi dan misi Bupati.

"Dinas Pariwisatanya datang, Dinas PUnya juga datang‎, Bidang Pendidikan juga hadir, Bappeda ada disitu, maka apa yang harus dikerjakan oleh masing-masing bidang ini? Mulai dari pengiklanan bisa melalui bagian Informasi dan Komunikasi (Infokom). Jangan sepenggal-sepenggal, sehingga dalam satu kali berjalan, bisa diwujudkan dalam satu tahun untuk bisa langsung menghasilkan," katanya mencontohkan.

"Membangun itu jangan hanya sekedar gelar. Contoh dulu Pemkab punya konsep membangun hotel 56, itu untuk apa? Gak punya konsep itu, masa konsep dalam bentuk hotel seperti itu? Saya gak mau kerja yang seperti itu. Didalam bisnis, goalnya harus jelas," imbuh Zainudin.

Selain itu, Bupati juga turut menekankan peningkatan di bidang pendidikan dalam setiap pergelaran Musrenbang di tingkat Kecamatan. (Ade/Bram) 

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga