Setelah Pesawaran, Bazar Beras Digelar di Pringsewu

Kamis, Februari 08, 2018
Pringsewu, (SNC: Selain Kabupaten Pesawaran , Pemerintah Povinsi Lampung juga menyelenggarakan bazar murah dan operasi cadangan beras murah di pusat perbelanjaan Pasar Induk Kabupaten Pringsewu, kamis (8/02/2018).

Operasi Pasar ini diselanggarakan untuk menurunkan harga sembako khususnya beras yang harganya melambung di banding dengan tahun tahun sebelumnya.

Pemerintah Provinsi Lampung melakukan terbosan tersebut guna melakukan operasi bazar murah ke Pasar pasar induk  maupun tradisional di seluruh Provinsi Lampung, untuk antisipasi lonjakan harga terutama sembako.

 Dalam kegiatan operasi bazar murah, seperti biasa dihadiri Wakil Gubernur Lampung,  Bachtiar Basri, Dinas perdagangan Ir Ferinia,  Dinas Ketahanan pangan dan Perum Bulog, 

Sedangkan harga yang ditentukan dalam operasi bazar murah antara lain,  Beras dihargai Rp, 8500/kg, kemudian terdapat paket minyak, gula, telor bawang merah dan bawang putih di hargai Rp 55,000/Paket.

 Diketahui adanya bazar ini masyarakat nampak antusias dan ramai mengantri  terutama kaum ibu memadati area parkir pasar induk Pringsewu. Pun begitu juga dengan kaum laki laki juga ikut mengantri 

"Masyarakat milih paket sembako karena harganya jauh lebih murah dari harga biasanya, " kata Nurdin Kabid Koperindag Kabuparen Pringsewu. (rl/nurul)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga