PPNI Pesawaran Minta Pekab Bayar Upah Sesuai UMR

Rabu, Maret 21, 2018
Pesawaran (SNC):  Bertepatan dengan HUT ke-44, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengungkapkan harapan kepada pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran   

Mereka meminta pemerintah memperhatikan kesejahteraan perawat. Ketua PPNI Kabupaten Pesawaran Widodo mengatakan, bahwa saat ini kesejahteraan tenaga perawat harus dapat ditingkatkan sesuai dengan surat edaran Pemerintah Pusat. 

"Memang sekarang kan sudah ada surat edaran dari Kementerian Kesehatan, yang mengharuskan Pemerintah Daerah untuk dapat membayarkan upah tenaga perawat sesuai dengan UMR," jelas Widodo,  Rabu (21/3/2018) 

Sesuai dengan perannya,  kata Widodo perawat turut berperan dalam proses pembangunan salah satunya pada sektor kesehatan

"Bahkan, tak jarang para tenaga perawat dapat langsung bersentuhan dengan masyarakat, sesuai tugas dan fungsinya untuk memberikan pelayanan terhadap  kesehatan masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, memperingati HUT PPNI yang ke-44 ini, pihaknya turut melakukan sejumlah kegiatan Bhakti sosial seperti baksos pengobatan garis dan sunatan masal disejumlah wilayah di Kabupaten Pesawaran. 

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan dalam rangka ikut membantu Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Pesewaran dalam upaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 "Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT PPNI Kabupaten Pesawaran, puncak kegiatannya nanti rencananya akan dilakukan pada tanggal 27 Maret 2018, berupa seminar kesehatan," katanya. (ktr/za)


Bagikan Berita Melalui

Baca Juga