Senam BMW Tuba Raih Penghargaan MURI

Rabu, Maret 21, 2018
Tulangbawang (SNC) : Senam BMW yang digagas Bupati Tulangbawang,  Winarti mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri)

Senam bermuatan lokal tersebut berhasil mendapat penghargaan bertepatan dengan perayaan Hut Tuba ke 21, tepatnya, pada kegiatan senam yang diikuti secara massal oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan

Kegiatan ini berlangsung di Kawasan Wisata Nusantara Cakat Raya Kampung Menggala, kecamatan Menggala Timur Kabupaten Setempat, Senin (19/3/2018).

“Kita masyarakat Tulang Bawang harus bangga karena senam BMW yang di gagas ibu Bupati meraih Museum Rekor  Indonesia dengan kreasi gerakan senam muatan lokal,” Ungkap Ketua panitia pelaksana Dr. Herry Novrizal.

Herry Novrizal mengatakan senam massal BMW yang digagas oleh pasangan Winarti - Hendriwansyah itu mendapatkan penghargaan rekor Muri karena menciptakan kreasi senam dengan muatan lokal

"Bupati Winarti merupakan bupati pertama di Indonesia, yang menciptakan senam ini, " terangnya 

Sementara itu Bupati Tulang Bawang Winarti bersama Hendriwansyah mengatakan bahwa senam BMW memiliki Filosofi, yakni sebagai upaya melalui kegiatan olahraga senam mengajak seluruh aparatur pemerintah daerah untuk melakukan pelayanan publik sebaik mungkin, baik di tingkat kabupaten, kecamatan kampung dan kelurahan bahkan tingkan RT.

 Senam teraebut juga sebagai upaya untuk menyatukan masyarakat yang beraneka ragam di kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

"Dengan perolehan Rekor Muri ini Saya persembahkan kepada masyarakat tulangbawang dan Aparatur Pemerintah kabupaten tulangbawang yang telah mendukung senam BMW dan juga saya berharap agar selalu tetap kita laksanakan dimana saja serta kita harus melestarikan budaya gotong royong di kabupaten yang kita cintai ini," Ucap Winarti.

Pun Andre Purwadono dan Lutfi Perwakilan dari Muri Jakarta yang hadir menyaksikan senam BMW, juga mengatakan , bahwa senam massal BMW merupakan senam kreasi yang bermuatan lokal ini layak mendapatkan Rekor Muri, karena merupakan suatu kreasi  gerakan senam yang dilakukan dengan ribuan massa.

"Senam BMW ini layak untuk mendapatkan rekor Muri, karena merupakan suatu gerakan senam kreasi bermuatan lokal dan juga di lakukan oleh ribuan massa," terang Andre.

Diketahui senam BMW tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Muri Jakarta Andre Purwadono dan Lutfi, Wakil Bupati Hendriwansyah, Ketua DPRD, Penjabat Sekda Ir. Anthoni, bersama Ribuan masyarakat se-kabupaten Tulang Bawang. (ADV)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga