202 Murid PAUD Peringati Hari Kartini

Rabu, April 18, 2018
Pesawaran (SNC): Sebanyak 202 murid  PAUD se-Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran mengikuti lomba Fashion Show, mewarnai dan lomba pakaian Kartini di halaman PAUD Darma Wanita, Kamis (18/4/2018)

 Salah satu tokoh pendidikan di Desa Wiyono sekaligus penggagas kegiatan,  Titi Wahyuti, mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama dari seluruh wali murid dan guru PAUD desa setempat 

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menstimulan anak PAUD agar bisa mengenang para pahlawan. "Kegiatan ini dilakukan agar anak PAUD ini, bisa selalu ingat terhadap para pahlawan Nasional seperti salah satunya RA Kartini," kata Titi.

Ia menjelaskan, perlombaan ini juga dilaksanakan untuk mengasah keterampilan anak-anak PAUD.

 "Kami memang menginginkan dengan adanya lomba ini bisa melatih ketangkasan dan keterampilan anak-anak PAUD, sehingga nantinya bisa menghasilkan generasi muda yang berkompeten dan siap menghadapi perkembangan global di masa mendatang," katanya. 

"Mudah-mudahan kegiatan serupa dapat terus dilakukan, agar para anak PAUD dapat terus berkarya dan berkreasi," tutupnya. (ktr/za)


Bagikan Berita Melalui

Baca Juga