Bareng Waaster Kasad TNI, Sujadi Panen Raya di Pekon Bulukarto

Jumat, April 27, 2018
Pringsewu (SNC): Bareng Waaster Kasad TNI Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,  Bupati Pringsewu Hi.Sujadi melakukan panen raya padi di Pekon (Desa) Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat (27/4/2018).

Panen raya bersama TNI tersebut merupakan keterlibatan TNI dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan, guna membantu pemerintah, baik pusat maupun daerah dan masyarakat.

"Tidak ada maksud lain keterlibatan TNI  hanya ingin masyarakat semakin cinta dengan TNI, dan TNI juga cinta dengan masyarakat. Dengan demikian, jika TNI dan masyarakat bersatu, tentunya hal tersebut dapat menangkal setiap ancaman dan bahaya dari luar," ungkap Waaster Kasad TNI Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan bidang pertanian yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian nasional, khususnya di Kabupaten Pringsewu, terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dan menjadi misi ke-4 dari visi Pringsewu Bersahaja (Berdaya saing, Harmonis, dan Sejahtera). 

Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kata bupati, sering melakukan kerjasama dengan TNI, dalam hal ini Kodim 0424, dalam rangka membangun bidang pertanian.

 " Contohnya adalah dalam upaya cetak sawah baru, bahkan beberapa waktu lalu, hasil cetak sawah baru yang didukung oleh TNI di Kecamatan Ambarawa sudah dilakukan panen raya, selain juga memiliki pusat kultur jaringan," katanya.

Sujadi berharap kerjasama tersebut akan terus  dikembangkan, terlebih terus berkelanjutan untuk membantu kesejahteraan para petani. 

Pada kesempatan tersebut, juga digelar sesi dialog bersama kelompok tani dan kelompok wanita tani . Dialog tersebut diantaranya membahas terkait aspirasi para kelompok tani yang mengeluhkan masalah air irigasi yang menjadi kendala meningkatkan hasil pertanian, dengan hanya mengandalkan air hujan.

Dialog juga membahas soal bantuan pompa penyedot air, dan informasi terkait program yang bisa masuk ke kelompoknya tani, terutama pemanfaatan pekarangan.

Seusai panen raya, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di aula utama kantor sekretariat Pemerintah Kabupaten Pringsewu (rls/nurul)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga