Bersama DPRD dan GOW, Pemda Pesawaran Peringati Hari Kartini

Rabu, April 25, 2018
Pesawaran (SNC): Bersama DPRD dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pemda Kabupaten Pesawaran melakukan peringatan hari kartini ke 139 di gedung GSG Pemkab, Selasa (24/4/2018)

 Wakil Bupati Pesawaran Eriawan mengucapkan selamat kepada Kaum Perempuan di Kabupaten Pesawaran. Sebagai Kartini-Kartini di jaman modern, kaum perempuan secara aktif berjuang dengan gigih demi keberlanjutan pembangunan di Bumi Andan Jejama ini.

 "Atas nama pimpinan daerah dan pribadi, saya mengucapkan terimakasih kepada ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) beserta anggota organisasi wanita lainnya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan dalam rangka memperingati Hari R.A Kartini Tahun 2018. Harapan saya kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin di tahun-tahun yang akan datang," ungkap Eriawan

Sementara itu pembina GOW Nanda Indira Dendi  mengajak kepada Kartini-kartini masa kini untuk dapat menjalankan tugas secara seimbang baik sebagai pendamping suami, sebagai ibu dari anak-anak, dan sebagai wanita karier di bidang profesinya. 

"Dengan semangat kartini mari kita jalin persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membedakan agama, suku dan ras, karena perbedaan itu justru akan memberi warna dalam kehidupan yang kita jalani. Setidaknya, momentum ini bisa membuat rasa nasionalisme kita ada dan bertumbuh untuk menyegarkan semangat kita, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam membangun bangsa kita tercinta ini," kata Nanda 

 Nanda berharap hari Kartini tidak sekedar mengenakan busana nasional dan kegiatan-kegiatan yang bersifat sementara, Tapi lebih menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan yang akan lebih berguna bagi diri sendiri, keluarga, orang lain, bahkan untuk bangsa dan negara.

 "Hari kartini kita peringati sebagai penghormatan sebagai wujud perjuangan kaum wanita, simbol persamaan gender, dan emansipasi wanita yang dicita-citakan Kartini, wanita yang cerdas, berprestasi, berdedikasi bagi keluarga dan masyarakat, serta menjadi inspirasi bagi wanita lainnya," ujarnya. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga