Dapat Keluhan Ruang Kelas Bocor, begini Sikap Zulkifli Anwar

Minggu, April 22, 2018
Pesawaran (SNC): Mendapat keluhan ruang kelas sering bocor, Anggota DPR RI, Zulkifli Anwar menyampaikan sikapnya sebagai tanggapan terhadap  keluhan ketua Yayasan TK Tunas Bangsa Tri Sulastri

 "Tadi saya dengar ruang kelasnya bocor kalau hujan, nanti pasti akan kita bantu, apalagi tadi Dinas Pendidikan juga akan memberikan bantuan sebesar Rp.20 juta untuk TK ini," ungkap Zulkfili Anwar saat menghadiri Reuni Akbar dan Ulang Tahun TK Tunas Bangsa ke-15 di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, Sabtu (21/4/2018).

Menurutnya, ia memiliki sejarah tersendiri terhadap berdirinya TK tersebut. 

"Dulu pada tahun 2003 saya yang meresmikan TK ini, dan kunjungan saya kesini adalah kunjungan ketiga kalinya dimana pada awalnya tahun 2003 pada saat saya meresmikannya, lalu 2007 ketika melakukan hari ulang tahun yang ke-4 dan sekarang 2018 kembali mengunjunginya," akunya. 

Ia pun mengaku merasa bangga dengan TK tersebut, lantaran masih mampu terus eksis dalam upaya pembangunan, khusunya pada sektor Pendidikan. 

"Saya percaya berkat kemauan keras dan semangat para pengurus dan tenaga pendidik yang ada di TK ini, sehingga dapat terus bertahan dan menciptakan prestasi, meskipun memiliki banyak kekurangan, makanya saya merasa bangga," akunya. 

Ia meminta, agar TK tersebut dapat melakukan refleksi terhadap perkembangan pembangunannya. "Saya ingin menitip pesan agar TK (Tunas Bangsa) ini bisa merefleksikan dari tahun ke tahun mengenai apa kekurangannya yang harus segera diperbaiki, agar kedepannya dapat terus melahirkan murid-murid berprestasi yang bisa berguna bagi nusa dan bangsa," pintanya. 

Sementara itu sebelumnya, Ketua Yayasan TK Tunas Bangsa Tri Sulastri mengeluhkan kondisi bangunan ruang kelas di TK tersebut. 

"Dulu pak Zul (Zulkifli Anwar) yang membantu kami memberikan bantuan sebesar Rp10 juta untuk pembangunan gedung kelas, sekarang ruangannya kalau hujan sering bocor, kami tidak bisa berbuat banyak karena iuran yang kami tarik dari para murid tidak terlalu besar, sehingga hanya cukup untuk operasional sekolah," keluhnya. 

Oleh sebab itu, ia pun berharap, dengan adanya kunjungan Zulkifli Anwar dan Ketua TP PKK dapat membantu TK tersebut. "Mudah-mudahan dengan adanya pak Zulkifli dan ibu Nanda, nantinya dapat membantu kami, khususnya untuk rehab ataupun pembangunan fisik gedung disini," harapnya. 

Diketahui, pada kegiatan itu dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Anggota DPR RI Zulkifli Anwar, Kadis Pendidikan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi dan Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Arya Guna. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga