Ikuti Program Gisa di Way Halim, 10 Menit KTP Rampung

Kamis, April 19, 2018
Pesawaran (SNC): Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) se-Provinsi Lampung dalam waktu dekat akan melaksanakan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Way Halim, Bandar Lampung.

Program ini akan melayani masyarakat di seluruh Lampung. Khusus bagi masyarakat yang ingin memiliki KTP dapat segera mengikuti kegiatan tersebut, hanya dengan 10 menit  KTP rampung

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Pesawaran,  Ketut Partayasa, program GISA atau kegiatan GISA sengaja dilakukan guna mendukung pelaksanaan pemilu di Lampung, yakni optimalisasi data kependudukan, jelang pelaksanaan Pemilu Umum (Pemilu) yang sebentar lagi akan digelar  

  "Kita memang akan melakukan GISA dan sebagai leading sektor Kadis Dukcapil Provinsi Lampung dan di back up oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri," ungkap Ketut,  Rabu (18/4/2018) 

Dalam kegiatan GISA nanti pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan seperti perekaman E-KTP secara massal yang akan disuskseskan oleh seluruh Disdukcapil Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung 

Seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Lampung dapat melakukan perekaman e-KTP. "Konsentrasi kita memang E-KTP, jadi misal ada masyarakat dari Kabupaten Mesuji mau rekam bisa, yang penting bawa fotocopy KK, tapi seumpama ada masyarakat yang ingin minta buatkan Adminduk lain seperti KK, Akte lahir dan lain-lain, ya pasti akan kita layani juga," tambahnya. 

Ia pun menerangkan bahwa, kegiatan itu juga nantinya akan di back up oleh Pemerintah Pusat. "Nanti kalau ada masyarakat yang mau buat e-KTP disitu hanya butuh waktu 10 menit akan langsung jadi, sebab kita di bantu Ditjen Dukcapil, dan server milik pemerintah pusat, khusus akan digunakan untuk pelayanan di Lampung, makanya prosesnya akan cepat," terangnya. 

Kegiatan itu rencananya akan dilakukan pada bulan depan yakni dimulai tanggal 3 Mei 2018 hingga 5 Mei 2018, dengan lokasi kegiatan rencananya akan dipusatkan  di Way Halim, Bandar Lampung. 

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa memanfaatkan kegiatan tersebut, terutama dalam hal pelayanan Adminduk. "Semua biaya disana gratis, jadi masyarakat bisa langsung datang kesana untuk mendapatkan pelayanan Adminduk disana," tutupnya. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga