Kasat Binmas Polres Lamsel Latih Disiplin Siswa di Upacara Mingguan

Senin, April 30, 2018
Lampung Selatan, (SNC): Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Lampung Selatan, AKP. Kurmen Rubiyanto latih disiplin siswa SMP Negeri 1 Way Panji dalam mengikuti upacara mingguan di Sekolah.

Didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo Brigpol Deni dan Kepala SMP Negeri 1 Way Panji Astina. AKP. Kurmen menjelaskan, upacara merupakan salah satu bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI.

"Kita sebagai generasi sekarang punya kewajiban untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing," katanya disela-sela pelaksanaan upacara mingguan, di halaman SMP Negeri 1 Way Panji, Senin (30/4/2018) pagi.

Menurutnya, kaum pelajar harus mempersiapkan diri sebagai generasi penerus dimasa yang akan datang. "Buat bangga orangtua, guru dan almamater kalian dengan segudang prestasi," harapnya.

Poin lainnya, Kurmen juga mengimbau agar pelajar dapat menghadapi kemajuan teknologi secara bijak.‎ "Selain itu, saat ini kita tengah dirusak oleh yang namanya narkoba. Jangan sampai terpengaruh dan terjerumus karena narkoba," pesannya.

Kepolisian sebagai salah satu penggerak revolusi mental, juga mengajak seluruh generasi muda untuk tertib sosial di ruang publik. "Mari kita perbaiki diri kita dari hal-hal yang kecil mulai dari diri sendiri dan saat ini juga. Bagi pelajar yang membawa kendaraan sendiri, saya minta untuk tertib dalam berlalulintas serta menghargai sesama pengguna jalan," tutupnya.

Usai memberikan pelatihan disiplin, AKP. Kurmen mengunjungi rumah cerdas Bhabinkamtibmas di Kecamatan Way Panji. Kunjungannya ini dalam rangka memberi bantuan buku untuk mengisi perpustakaan cerdas tersebut.‎ (Ade/Bram)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga