KPRI Andan Jejama Gelar RAT Dibuka Silahuddin

Rabu, April 25, 2018
Pesawaran (SNC) : Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Andan Jejama menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2017, di aula islamic center Ar-Royyan. Rabu (25/4/2018).

Rapat dibuka oleh Asisten III bidang Administrasi, Silahuddin. Rapat anggota Tahunan (RAT) adalah salah satu agenda penting, dan sekaligus merupakan pencapaian tertinggi dalam penyelenggaraan dan pengelolaan koperasi.

"Dalam forum setiap anggota mempunyai hak berbicara untuk mengeluarkan pendapatnya, sehingga diharapkan pertanggung jawaban yang disampaikan oleh pengurus benar-benar dapat dipelajari dan dipahami oleh anggota yang hadir, karena Substansi dari RAT adalah pertanggungjawaban keseluruhan kinerja dari pengurus kepada segenap anggotanya," jelas Silahuddin.

Dirinya juga mengimbau agar kegiatan yang dimaksud dapat dimanfaatkan untuk mengevaluasi secara cermat tentang kinerja dan manajemen koperasi. 

"Dari penyampaian pengurus nanti kan, kita bisa melihat sudah sejauh mana keberhasilan pengurus dalam mengembangkan koperasi ini dengan memberdayakan anggotanya melalui pelayanan simpan pinjam," jelasnya.

Silahuddin juga meminta kepada peserta RAT agar dapat memberikan masukan berupa saran maupun pendapat yang positif bagi kemajuan Koperasi Andan Jejama di masa yang akan datang.

"Saya mengajak kepada segenap pengurus dan anggota Koperasi Andan Jejama, agar lebih bekerja keras dan professional serta secara bersama-sama mencari solusi yang terbaik sehinga koperasi kita ini semakin maju dan berkembang di tahun-tahun yang akan datang," timpalnya.

Dirinya juga menyampaikan, setelah menyimak laporan keuangan yang telah disusun oleh pengurus, secara umum KPRI Andan Jejama, dimana perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi pada tahun buku 2017 sebesar Rp. 343,096,575,46. 

"Saya meminta kepada pengurus dan para anggota KPRI dapat memberikan terobosan terbaru, guna koperasi milik kita ini dapat semakin besar," jelasnya. 

Diketahui dalam kegiatan ini juga, ada pemberian dorprize kepada 3 bendahara dinas yang dinilai teladan, diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, dan juga Dinas Pemberdayaan Perempuan. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga