Kunjungi Jembatan Gantung, Yustin Disambut Antusias Warga Karang Anyar

Minggu, April 15, 2018
Pesawaran (SNC): Masyarakat Desa Karang Anyar, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, menyambut antusias kedatangan Yustin Ficardo istri Calon Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di lokasi jembatan gantung penghubung antar Dusun di Desa Karang Anyar, Sabtu (14/4/2018)

Yustin Ficardo sengaja datang ke Desa Karang Anyar, untuk melihat secara langsung hasil pembangunan jembatan gantung tersebut, dimana proses pembangunan dilakukan mengusul terputusnya jembatan sebelumnya akibat banjir yang melanda desa Karang Anyar beberap waktu lalu

Seperti diketahui, pembangunan Jembatan tersebut merupakan salah satu program Calon Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. "Ya, sekarang sudah ada 9 jembatan gantung yang dibangun di 15 Kabupaten/kota dimana proses pembangunannya bekerja sama dengan tim Vertical Rescue," kata Yustin.

Ia berharap, dengan adanya jembatan tersebut dapat membantu masyarakat untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. "Kenapa jembatan itu kita bangun disini, sebab, kami mendengar masyarakat disini butuh akses anak-anak untuk bersekolah, apalagi pak Ridho sangat fokus terkait dengan dunia pendidikan di Provinsi Lampung," harapnya.

ia juga berharap, kedepan jembatan tersebut dapat bermanfaat untuk warga sekitar. "Mudah-mudahan jembatan itu memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat disini, sehingga aktifitas warga dapat terus berjalan. Saya juga ingin berpesan agar jembatan itu dapat dijaga dan dirawat dengan baik," tutupnya.

Tokoh pemuda Desa Karang Anyar Haryono menyampaikan rasa terimakasih kepada Ridho Ficardo yang telah merealisasikan permohonan warga setempat 

"Saya disini, diminta untuk mewakili masyarakat Desa Karang Anyar guna mengucapkan terima kasih kepada pak Ridho (Cagub Lampung), dimana pada saat beliau menjabat sebagai Gubernur Lampung, telah membantu kami untuk merealisasikan pembangunan jembatan gantung," ungkapnya.

Haryono bercerita bahwa, pembangunan jembatan gantung tersebut dianggap tepat sasaran, karena memang merupakan akses yang kerap dilalui warga. "Jembatan ini memang sangat membantu, terlebih pasca terjadinya banjir beberapa waktu lalu yang menghanyutkan jembatan penghubung sementara, sehingga akses masyarakat yang ingin berkebun, anak sekolah dan mengaji cukup terganggu," ucapnya.

Menurutnya, Pemkab Pesawaran sebenarnya telah melakukan pembangunan jembatan permanen, namun hal itu masih dalam tahap pembangunan. 

"Sebetulnya, pak Bupati juga sudah bangunkan jembatan beton permanen, tapi memang masih dalam proses penyelesaian, makanya sambil menunggu jembatan permanen itu selesai masyarakat membangun jembatan sementara, tapi karena musibah banjir beberapa waktu lalu, jembatan sementara itu hanyut terbawa banjir," ujarnya.

Sementara itu, Yustin Ficardo menuturkan bahwa, dirinya sengaja datang ke Desa Karang Anyar, untuk melihat secara langsung hasil pembangunan jembatan gantung tersebut. "Saya kesini sengaja ingin melihat secara langsung hasil pembangunan jembatan gantung di Desa Karang Anyar," tuturnya.

Diketahui, pada kesempatan itu, dilakukan serah terima jembatan gantung penghubung antar Dusun di Desa Karang Anyar, dari tim Vertical Rescue kepada masyarakat Desa Karang Anyar.(ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga