Nanda Indira Dendi Minta Guru Kembangkan Potensi Siswa TK

Minggu, April 22, 2018
Pesawaran (SNC) : Ketua TP PKK Kabupaten Nanda Indira Dendi minta tenaga guru Taman Kanak-kanak (TK) terus mengembangkan potensi peserta didik seoptimal mungkin sebagai individu yang khas dan berdaya saing. 

"Tenaga pendidik saat ini harus mampu untuk membimbing peserta didik agar mencapai kematangan mental fisik dan dibutuhkanya untuk melanjutkan pelajaran ke Sekolah Dasar," ungkapnya, saat menghadiri Reuni Akbar dan Ulang Tahun TK Tunas Bangsa ke-15 di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, Sabtu (21/4).

Menurutnya, tugas guru TK maupun PAUD memiliki Kontribusi yang besar terhadap pembentukan kepribadian anak. "Tugas guru TK sangat besar dan berat, namun itu adalah tugas mulia dalam mempersiapkan anak bangsa yang tangguh di masa mendatang," ujarnya. 

Ditambahkannya, tujuan pendidikan TK adalah untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. 

"Pendidikan di TK harus mampu menciptakan lingkungan bermain yang aman dan nyaman sebagai wahana tumbuh kembang anak. OIeh karena itu, guru juga harus memperhatikan waktu tempat, serta teman bermain. Pelaksanaan pendidikan di  TK menganut prinsip, Bermain sambil belajar dan belajar seraya bermain," tambahnya.

Dengan demikian, kata dia, anak didik TK maupun PAUD tidak merasa canggung dalam menghadapi pendekatan dan pembelajaran pada jenjang pendidikan selanjutnya. 

"Saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Pengurus dan guru TK Tunas Bangsa atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendidik dan membangun karakter anak didiknya disekolah," katanya. 

"Semoga momentum ini dapat menjadi motifasi bagi para guru TK Tunas Bangsa untuk meningkatkan seluruh aspek pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini," tutupnya.

Diketahui pada kegiatan itu dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Anggota DPR RI Zulkifli Anwar, Kadis Pendidikan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi dan Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Arya Guna. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga