Polres Amankan Ratusan Botol Miras di Pesawaran

Minggu, April 15, 2018
Pesawaran (SNC): Polres Kabupaten Pesawaran mengamankan ratusan botol dan 450 liter minuman keras (Miras) tanpa izin, Sabtu (14/4/2018)

Miras tersebut berhasil diamankan dalam razia miras oplosan di wilayah setempat 

"Ratusan botol miras dengan berbagai merk, seperti Sampoerna, anggur merah dan minuman tradisional yang memabukkan seperti tuak, berhasil diamankan tim pada siang hari ," ungkap Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi

Menurutnya, razia tersebut dilakukan guna mengantisipasi korban yang disebabkan oleh minuman keras oplosan.  Razia dilakukan pada sejumlah wilayah hukum Polres Pesawaran.

 "Pada kegiatan ini kita menyisir beberapa Desa untuk melakukan razia terhadap miras, diantaranya di Desa Way Harong, Desa Cimanuk, Kecamatan Way Lima dan Desa Pujo Rahayu, Kecamatan Negeri Katon, dan kedepan terhadap daerah lainnya," tambahnya. 

Ia pun menerangkan bahwa, razia miras oplosan dan tidak berizin merupakan salah satu atensi Polres Pesawaran. "Kegiatan razia minuman keras oplosan, non oplosan dan tradisional ini memang menjadi atensi kami, agar di wilayah hukum Polres Pesawaran tidak terjadi adanya korban jiwa akibat mengkonsumsi minuman keras, baik yang oplosan, non oplosan atau tradisional," terangnya. 

"Razia ini tidak hanya dilakukan oleh pihak Polres saja, tapi, semua jajaran Polsek juga melaksanakan kegiatan yang sama dengan Polres Pesawaran," ujarnya. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga