Polres Tulang Bawang Adakan Lomba Baca Al-Quran

Kamis, April 19, 2018
Tulangbawang (SNC) : Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tulang Bawang mengadakan kegiatan lomba seni baca al-qur’an tingkat remaja, hari Rabu (18/4) pukul 08.30 Wib di Masjid Darussalam Mapolres Tulang Bawang.

Acara ini dibuka langsung secara simbolis oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si didampingi Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kabag Ops Kompol Edy Syafnur dan Kasat Binmas AKP Dulhapid, S.Pd.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, ikuti perlombaan ini dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan lakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian, dari pelaksanaan tabligh akbar, yang puncak acaranya dilaksanakan hari Jumat (20/4) mendatang, jadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk para generasi muda karena selain sebagai ajang perlombaan, juga sebagai ajang pencarian bakat-bakat terpendam yang selama ini belum muncul ke permukaan,” ujarnya.

Lanjutnya, lomba ini diikuti oleh 31 peserta, terdiri dari 14 putra dan 17 putri, yang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, mereka berusia 12 sampai 18 tahun.

Kapolres menerangkan, dalam melaksanakan perlombaan, polres telah menyiapkan 6 orang dewan juri yang sangat berkompeten di bidang ilmu membaca al-quran. “Mereka adalah Ust Zainal Aripin, S.Ag, MH dari Kantor Kementerian Agama Tulang Bawang, Ust Ahmad Sanusi dan Ust Adnan dari Tulang Bawang Barat, Ust M Afandi, Ust Ahmad Mustangin dan Ust Nursalim dari Unit 2 Tulang Bawang,” terangnya.

Para pemenang selain mendapatkan uang pembinaan, juga mendapatkan trofi beserta piagam. “Untuk pengumuman para pemenang dan pembagian hadiahnya, akan dilakukan pada acara puncak pelaksanaan tabligh akbar memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2018 M di Mapolres Tulang Bawang.” tandasnya.(Sunardi)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga