Selama Dua Minggu, Polisi akan Gelar Operasi Patuh Krakatau

Selasa, April 24, 2018
Pesawaran (SNC): Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran rencananya akan menggelar operasi patuh Krakatau yang akan dimulai pada 26 april 2018 sampai dengan 9 Mei 2018 mendatang 

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Poeloeng Arsa Sidanu mengatakan, sebanyak 30 personil akan dikerahkan. Operasi tersebut merupakan kegiatan yang digelar secara serentak di seluruh indonesia  

"Untuk di Pesawaran sendiri Operasi Patuh Krakatau 2018 melibatkan empat polsek, diantara nya Polsek Gedongtataan, Polsek Tegineneng, Padangcermin dan Polsek Kedondong," ujarnya. 

Operasi ini, kata dia,  bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, dimana operasi merupakan bagian dari persiapan menghadapi Ramadhan dan arus Mudik Lebaran 2018 degan melibatkan TNI serta instansi terkait. 

"Dalam pelaksanaannya selama 14 hari di mulai 26 April sampai dengan 9 Mei, konsepnya 50% represif, 25 preemtif, 25 preventif, tujuan operasi  terciptanya situasi lalu lintas aman tertib lancar pada lokasi rawan laka, mengurangi pelanggaran dan kemacetan, serta meningkatkan tertib, patuh dan disiplin masyarakat tentang berlalu lintas," jelasnya.

Ada beberapa hal yang menjadi target operasi tersebut, diantaranya tidak menggunakan Helm standar, kendaran roda empat tidak menggunakan safety belt, melampaui batas kecepatan, mengemudi sambil mabuk, pengendara dibawah umur dan menggunakan Handphone saat berkendara serta pengendara yang melawan arus. 

Ia pun mengaku, polisi akan segera mensosialisasikan kegiatan tersebut secepatnya. "Untuk kegiatan sosialisasi pemberitahuan akan diadakan operasi patuh Krakatau ini kita sudah pasang baleho, banner, serta lewat media sosial sudah kita sosialisasikan juga," tutupnya. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga