Supir Ngadu ke Dishub, Banyak Angkot Liar Operasi di Pesawaran

Kamis, April 19, 2018
Pesawaran (SNC): Belasan supir angkot di Kabupaten Pesawaran mengadukan nasib ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pesawaran, Kamis (19/4/2018)

Para supir mengadukan prihal banyaknya angkot liar yang beroperasi di wilayah setempat. Keberadaan angkot liar yang berasal dari luar daerah tersebut dinilai tidak layak, dan  menyebabkan kerugian terhadap pendapatan angkot lokal

" Kalau trayek lain terus masuk kesini, tentunya, mereka sama saja mengambil hak kami, terus buat apa ada izin trayek," ujar Baihaki salah seorang pengemudi Angkot di Pesawaran

Selain mengadukan keberadaan angkot luar.  Mereka juga mengeluhkan adanya oknum Dishub Pesawaran yang 'bermain' dalam proses pembuatan izin trayek. 

"Tak jarang, kita sudah proses pembuatan izin trayek, tapi jadinya lama, sedangkan kami harus segera beroperasi untuk mendapatkan nafkah," ucapnya. 

Ia pun menginginkan Dishub Pesawaran untuk dapat menyikapi hal tersebut. "Kami berharap apa yang kami sampaikan ini bisa langsung ditindaklanjuti dan disikapi oleh Dishub Pesawaran," terangnya 

Sementara itu, Kadishub Pesawaran Afdal Faisal yang menerima langsung rombongan supir angkot tersebut menuturkan bahwa, pihaknya akan segera mengakomodir seluruh aspirasi supir angkot tersebut. 

 Ada lima poin kesepakatan yang dibuat oleh Dishub Pesawaran dan para supir angkot trayek untuk bahan kebijakan kedepan. "Semuanya itu adalah terkait bagaimana kita berupaya untuk menjaga dan memproteksi serta meningkatkan kesejahteraan para sopir angkot yang memiliki izin di Kabupaten Pesawaran," akunya. 

Ia juga berjanji akan menyikapi adanya dugaan oknum bermain dalam pembuatan izin trayek, "Tentang adanya proses pembuatan izin trayek yang bisa dikatakan tidak terproses dengan baik, saya akan langsung perbaiki sistem pelayanan tersebut, setelah ini saya akan kumpulkan jajaran, untuk mencari tahu dimana salahnya," tegasnya. (ktr/za)


Bagikan Berita Melalui

Baca Juga