Antusias Bacaleg Pesawaran Daftarkan Diri Lewat Perahu Demokrat

Kamis, Mei 03, 2018
Pesawaran (SNC) : Sejak resmi membuka pendaftaran calon anggota legislatif pemilu 2019, Satu persatu Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) daerah Kabupaten Pesawaran mulai mendatangi kantor Partai Demokrat, di Desa Gedongtataan 

Berdasarkan pantauan sejak Kamis (3/5/2018) jumlah pendaftar telah mencapai 12 orang. 

Ketua Partai Demokrat Pesawaran, Muhammad Zamzami diwakili Ketua Panitia penjaringan Bacaleg Demokrat, Nurwi menuturkan, bahwa dengan tingginya antusias tersebut pihaknya yakin di tahun 2019 mendatang Demokrat mampu mendongkrak kursi Parlemen 

"Kita optimis target yang kita inginkan bisa tercapai, apalagi dari para bakal calon legislatif yang mendaftar merupakan figur-figur yang disukai masyarakat," jelas Nurwi saat ditemui di Kantor Demokrat Pesawaran, Kamis (3/5).

Dilanjutkan dia, pertama dibukanya pendaftaran oleh PD, sudah 6 orang putra putri terbaik mendaftarkan diri sebagai bacaleg.

Diantaranya 6 dari internal partai, dan 5 pendaftar lainnya dari unsur eksternal. 

"Kita bisa lihat, banyak calon yang mendaftarkan diri,  dan hari Kamis siang ini,  pendaftar dari eksternal partai bertambah satu orang,  dan total sudah 12 pendaftar," ucap dia. 

Pendaftaran dibuka mulai 1 Mei,  dan akan ditutup pada 15 Mei mendatang,  dengan kuota calon yang akan dimajukan PD total sebanyak 45 orang sesuai kursi yang ada di DPRD. 

"Kuotanya 45 orang bacaleg untuk 5 dapil yang ada di Pesawaran, seandainya pendaftar melebihi dari kuota itu, maka akan kita seleksi para bacaleg tersebut. Peluang terbuka untuk Umum disamping kita mengutamakan kader internal partai," ucap dia. 

Dijelaskan dia,  beberapa persyaratan yang diajukan PD diantaranya, memberikan foto copy KTP 1 lembar, Pas Foto 4x6 lima lembar berwarna, Daftar riwayat hidup 1 berkas lengkap, Membuat KTA Partai Demokrat untuk kader eksternal dan Menandatangani Pakta Integritas Partai Demokrat. (ktr/Ton) 

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga