Dendi Buka Bareng Kapolda Lampung

Rabu, Mei 23, 2018
Pesawaran (SNC) : Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona buka bersama dengan Kapolda Lampung dan Kapolres Pesawaran di Mapolres Pesawaran, Selasa, (22/5/2018)

"Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suntana., M.Si di Kabupaten Pesawaran. Semoga melalui kunjungan dan kegiatan yang mulia ini, selain akan menambah keyakinan dan memperkuat iman dan ketaatan kita dalam menjalankan perintah agama, juga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas dan kesetiakawanan sosial dari kita semua kepada sesama," ungkap Dendi

Menurut Dendi ada beberapa makna penting berbuka puasa bersama tersebut.  Yang pertama kata dia dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, 

"Terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara manusia dengan Tuhannya," katanya 

Selanjutnya kegiatan seperti ini, menurutnya dirasakan dapat lebih mengembangkan jalinan silaturahim diantara kita selaku aparatur pemerintah. 

Dengan demikian lanjutnya akan lebih menumbuhkembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial, yang sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal (antara sesama manusia).

"Mengingat strategisnya kegiatan ini, maka saya pandang kegiatan positif ini perlu untuk terus dibudayakan dan menjadi agenda rutin. Bahkan apabila memungkinkan, tentunya jangkauan atau cakupan dari kegiatan ini dapat lebih diperluas lagi yang melibatkan masyarakat di lingkungan Kabupaten Pesawaran," harapannya 

Dendi juga berharap melalui kesempatan berbuka puasa bersama itu akan mempererat jalinan silaturahmi baik antara sesama anggota Polri dengan jajaran pemerintah daerah.

Dalam kaitannya dengan penguatan silaturahim antara Polda Lampung dengan Polres Pesawaran dan jajaran pemerintah daerah, ? "Moment seperti ini dikatakan jika dapat dimanfaatkan dengan baik, maka akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang Kamtibmas," ujarnya.  (aji) 

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga