IKLB Jabar Sediakan Rumah Singgah Pasien Mata di Bandung

Selasa, Mei 08, 2018
Bandung (SNC) : Ikatan Keluarga Lampung Jawa Barat (IKLB Jabar) menginisiasi lahirnya rumah singgah untuk pasien asal Lampung yang berobat ke Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung.

Rumah singgah tersebut berada di Sekretariat IKLB Jabar, Jalan Adyaksa Kav. 20 Buah Batu, Bandung, Jabar.

Ketua IKLB Jabar, Syafrial, menuturkan rumah singgah dibangun agar pasien asal Lampung yang melakukan rawat jalan dapat menghemat biaya akomodasi selama menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung.

“Jarak yang jauh menyebabkan sebagian besar pasien dari Lampung, khususnya kalangan menengah ke bawah, merasa keberatan saat harus bolak-balik dari kota asal menuju Bandung,” katanya.

“Ini adalah program inisiatif sekretariat IKLB Jabar kami jadikan rumah singgah sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat lampung,tentunya dengan kondisi rumah singgah yang serba terbatas," sambung Syafrial.

Sebagai ibu kota provinsi, Kota Bandung adalah kota rujukan bagi seluruh Provinsi di Indonesia  untuk urusan kesehatan pengobatan mata.

 Bandung merupakan satu–satunya Rumah Sakit Mata Pemerintah dengan status Rumah Sakit Khusus Mata Kelas A Pendidikan dan telah resmi menjadi rujukan rumah sakit  nasional.

Sementara itu Jamal Robinsa warga Desa Sukajaya Kabupaten Pesawaran Lampung, yang tengah mengantar orang tuanya ke rumah sakit mata Cicendo Bandung mengatakan,  sangat bersyukur adanya rumah singgah tersebut

"Kami sebagai  pendampingnya tidak perlu lagi tinggal di emper rumah sakit atau menyewa tinggi hotel  serta Biaya transportasi dari lampung  dapat ditekan karena tidak perlu bolak-balik pulang," kata dia

Jamal Berharap Adanya rumah singgah IKLB Jabar ini  akan mengurangi hambatan berobat masyarakat Lampung, sehingga mereka bersemangat tinggi dan berpengharapan dalam menjalani pengobatan

" Semoga pemerintah Provinsi Lampung dapat turut serta membantu mendukung rumah singgah IKLB Jabar dibandung ini," harapnya. (rl/Hms)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga