Menkominfo Sebut: Dua tahun lagi Indonesia masuk era emas

Selasa, Mei 22, 2018
Propinsi Lampung (SNC) : Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), meyakini jika sekitar dua tahun lagi Indonesia akan memasuki sebuah era keemasan dalam konsep kependudukan

Disebut era emas, karena dikatakan Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Bonus demografi ini memberi potensi keuntungan sendiri bagi bangsa, karena proporsi penduduk usia produktif lebih tinggi dibanding penduduk usia non-produktif. 

"Tetapi proyeksi keuntungan bonus demografi ini akan tinggal menjadi proyeksi jika kita tidak dapat memaksimalkannya," kata Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno membacakan smabutan Menkominfo pada upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Senin (21/05/2017) 

Menkominfo menambahkan, Generasi bonus demografi yang kebetulan juga beririsan dengan generasi milenial pada saat yang sama juga terpapar oleh masifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital

 Digitalisasi diberbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Dimana diyakini menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negative agar generasi bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi dan mendapatkan manfaat. 

"Sudah seharusnya dunia yang serba digital ini menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita. “ujar Menkominfo lagi seperti diungkapkan Didik Suprayitno.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 yang mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” ini diikuti oleh para peserta upacara diantaranya Staf Ahli Gubernur, Sekretaris Daerah, Pejabat Eselon II, III, IV dan seluruh ASN Pemerintah Provinsi Lampung (rl).

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga