Pasar Murah, Pemkab Tuba Stabilkan Harga Sembako Jelang Indhul Fitri,

Selasa, Mei 22, 2018
Tulangbawang (SNC) : Dalam rangka membantu memenuhi banyaknya kebutuhan masyarakat dan menstabilkan harga sembako saat menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018. Bupati Tulangbawang, Winarti secara resmi membuka pasar murah di Lapangan Aspol, Kecamatan Menggala, Selasa (22/5/18).

Winarti mengatakan saat bulan suci ramadhan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak pada kenaikkan harga

Hal ini tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu.

"Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama ramadhan, maka kami Winarti-Hendriwansyah (Win-Hendri) Bergerak Melayani Warga menggelar pasar murah. Dengan harapan dapat memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau," kata Bupati Tulangbawang, Winarti 

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan

"Selain itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan perusahaan yang berpartisipasi, yaitu Perum Bulog Divre Menggala dan PT. PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia), dengan komiditi yang dijual seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, tepung ketan, tepung beras, margarin, sirup dan susu," terangnya.

"Semoga kegiatan pasar murah ini bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga kegiatan kepedulian Win-Hendri untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang kurang mampu dapat tepat sasaran dalam hal membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari," imbuhnya.

Winarti menerangkan, bahwa pada dasarnya, hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan pasar murah ini, adalah untuk lebih mempererat hubungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dengan masyarakat. Terlebih saat ini, dalam suasana bulan penuh berkah, maka antar sesama dianjurkan untuk saling membantu.

"Saya merasa bangga karena kegiatan pasar murah ini, selalu mendapat perhatian dan respon yang begitu besar dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak, dan saya yakin melalui kegiatan semacam ini, kami dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, karena berbagai aneka produk terutama sembako dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan harga dipasaran," tutur Bupati.

Pemimpin perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas, dan diharapkan pula dapat menjaga kondisi keamanan maupun ketertiban.

"Saya harap agar masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif, dan atas nama pribadi dan Wakil Bupati, serta Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1439 Hijriah ini. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT," tukasnya.(Sunardi)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga