Satlantas Pesawaran Gelar Program Polantas Masuk Desa

Jumat, Mei 25, 2018
Pesawaran (SNC):  50 warga Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan mengikuti Dikmas Lantas Satlantas Polres Pesawaran, Jumat (25/5/2018). 

  Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program Satlantas Polres Pesawaran, yaitu program inovasi pelayanan publik Polantas masuk desa. 

Diketahui, kegiatan tersebut dilakukan sejumlah kegiatan mulai dari cara berkendara yang baik dan benar serta pemahaman peraturan dalam berlalulintas.

 "Disana kami memberikan penyuluhan tentang penggunaan helm yang benar, memberikan pengetahuan tentang  tata cara berkendara yang baik dan benar, serta memberikan Pemahaman tentang Peraturan Lalu Lintas sesuai UULLAJ," tambahnya. 

"Hal itu dilakukan, agar masyarakat Memahami tentang cara berkendara yang baik serta mampu menaati peraturan lalulintas sesuai dgn UULAJ," terang dia

Dalam kegiatan ini polisi juga memberikan pelayanan perpanjangan SIM keliling untuk masyarakat. "Kami juga melakukan pelayanan perpanjangan Sim dengan Mobil SIM keliling dan memberikan pengertian tentang pentingnya kepemilikan SIM dalam menggunakan kendaraan bermotor," katanya. 

Ia pun berharap kegiatan tersebut, dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal berlalulintas. "Ini merupakan salah satu kami sebagai polisi untuk semakin dekat dalam melayani masyarakat dan memberikan stigma positif masyarakat kepada kepolisian," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Bogorejo Hermansyah mengaku senang adanya kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Pesawaran. 

"Tentunya kami masyarakat Desa Bogorejo sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, sehingga masyarakat kami bisa sadar dan paham mengenai tata cara dan peraturan lalulintas," akunya. 

Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan kembali agar seluruh masyarakat paham tentang berlalulintas. "Harapannya sih, nanti bisa dilakukan kembali, agar seluruh masyarakat disini bisa selalu mentaati peraturan lalu lintas dan tahu cara berkendara yang baik dan benar," tuturnya. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga