Supir Melintas Ditataan Jalani Tes Narkoba

Jumat, Mei 25, 2018
Pesawaran (SNC): Jajaran Sat lantas Polres Pesawaran melakukan tes urine terhadap para sopir kendaraan angkutan umum di Simpang Tugu Kakao, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Kamis (24/5/2018)

Para supir diminta menjalani tes satu persatu, kepolisian ingin memastikan para supir bebas narkoba. 

"Hasilnya negatif tidak ada yang kedapatan menggunakan narkoba, ini juga akan kita lakukan untuk mengantisipasi adanya supir angkutan umum yang menggunakan narkoba," kata Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika 

Dijelaskan operasi ini dilakukan untuk menyambut arus mudik lebaran yakni kesiapan Operasi Ketupat Krakatau 2018 Polres Pesawaran kedepan

Selain melakukan tes urine, para pengemudi angkutan umum itu juga dilakukan tes kesehatan. "Kita juga selain melakukan tes urine, kita juga lakukan tes kesehatan dan memberikan vitamin agar kondisi kesehatan dan fisik para pengemudi tetap terjaga saat mengendarai angkutan umum," jelasnya. 

Tak hanya itu, Satlantas Polres Pesawaran juga melakukan uji kelayakan kendaraan angkutan umum. "Dari hasil uji kelayakan kendaraan, kita amankan satu unit kendaraan umum jenis bus, karena terbukti kendaraannya dalam kondisi tidak layak jalan dan STNKnya juga sudah habis masa berlakunya," terangnya. 

Diketahui pada kegiatan tersebut Jajaran Satlantas Polres Pesawaran bersinergi dengan Dishub Kabupaten Pesawaran, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga