Teluk Pandan Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus

Selasa, Mei 08, 2018
Pesawaran (SNC):  Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menetapkan Kecamatan Teluk Pandan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Penetapan ini disampaikan Dendi dalam Forum Group Discussion (FGD) tentang usulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kabupaten Pesawaran, di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (8/5/2018).

"Secara umum, gambaran lokasi KEK Pariwisata khususnya di Kecamatan Teluk Pandan sangat cocok, sebab daerah tersebut terdiri dari objek wisata pantai dan beberapa pulau kecil, yang luasnya mencapai 649 hektare," ujarnya. 

Pemkab Pesawaran akan mempercepat pengembangan kawasan tersebut dengan tetap memperhatikan ekosistem laut

. "Saya sebagai Bupati dalam hal ini, harus cepat dan tepat dalam pengembangan KEK di Kabupaten Pesawaran, namun kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata ini diharapkan tidak merusak ekosistem, yang ada," tambahnya. 

Sementara itu, Camat Teluk Pandan M. Yuliardi berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata tersebut mampu berdampak pada perekonomian warga sekitar.

Ia mengaku bersyukur Kecamatan Teluk Pandan ditetapkan sebagai KEK, dengan adanya KEK ini diharapkan dapat meningkatkan dan membangkitkan ekonomi ditengah masyarakat

Ia pun meminta kepada masyarakat Kecamatan Teluk Pandan untuk bisa lebih aktif dalam mendukung KEK tersebut, salah satunya dengan masyarakat yang harus berpikir kreatif dalam menggali potensi daerah sehingga bernilai ekonomi.

 "Masyakat  harus berpikir kreatif, mampu menggali potensi alam, jadi nantinya masyarakat tidak hanya jadi penonton, harus menjadi pelaku usaha kecil menengah dan terlibat dalam pengembangan KEK," ujarnya. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga