Terjun ke desa Satlantas Pesawaran Lakukan Penyuluhan Tertib Lalu Lintas

Kamis, Mei 31, 2018
Pesawaran (SNC) : Satuan lalu lintas Polres Pesawaran melakukan penyuluhan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar serta cara memperoleh surat izin mengemudi (SIM) ke desa-desa.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, SH. MM, mengungkapkan kegiatan Pelayanan Publik Polantas masuk desa tersebut sudah kedua kali nya dilakukan, yang pertama di Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan.

"Hari ini, unit dikyasa Sat Lantas Polres Pesawaran melakukan kegiatan Pelayanan Publik Polantas masuk desa di Halaman Balai Desa Kebagusan Kecamatan Gedongtataan, di mulai Pukul 10.00 Wib sampai dengan Pukul 12.00 Wib, dengan jumlah peserta 25 Orang dan untuk petugas pelaksana nya Ipda Johanes, SE, Aipda Sri Gunawan, Bripda Renita dan Bripda Dani haviullah," katanya kepada media ini, Rabu (30/5/2018).

Kasatlantas juga menjelaskan metode kegiatan nya memberikan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas, Memberikan pengetahuan tentang pentingnya SIM bagi pengemudi dan Menekankan penggunaan helm dalam berkendara.

"Adapun tujuan giat ini agar masyarakat Memahami tentang penting tertib berlalu lintas, Mentaati peraturan lalulintas sesuai dengan Undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalan, Membantu pengemudi dijalan supaya aman dan nyaman dalam perjalanan serta Memberikan stigma positif  masyarakat kepada kepolisian," papar AKP Ridho Rafika, yang pernah menjabat Wakasat Lantas Polresta Bandarlampung ini.

Masih menurutnya, dirinya dan bersama anggota Sat Lantas Polres Pesawaran selalu siap melayani masyarakat di wilayah Hukum Polres Pesawaran agar kesinambungan berjalan, sehingga target kesadaran masyarakat pentingnya berlalu lintas yang aman dan nyaman.

"Saya berharap dengan Giat Pelayanan Publik Polantas masuk desa ini masyarakat dapat lebih memahami betapa penting nya tertib berlalu lintas dan memahami serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, selama kegiatan, berlangsung dengan tertib dan lancar," pungkasnya. (ktr/mail)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga