Tunggangi Reog, Sujadi Hadir di Bulan Bakti TNI

Selasa, Mei 08, 2018
Pringsewu, (SNC): Peringatan Karya bulan Bhakti TNI yang dilaksanakan di Pekon Bandung Baru Barat, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Selasa (8/5/2018), dimeriahkan oleh tarian Reog Ponorogo Budaya khas Jawa Timur 

Dalam kegiatan tersebut Bupati hadir mengenakan topi hitam,  berpakaian batik biru. Orang nomor satu di Pringsewu ini bahkan nampak menunggangi Reog, sembari melambaikan tangan kepada warga sekitar

"Kegiatan Karya Bhakti TNI ini merupakan salah bukti kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka membangun desa, serta dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kesatuan, baik diantara sesama masyarakat atau rakyat maupun antara masyarakat dengan TNI," kata Sujadi, Selasa (8/5/2018). 

Dalam kegiatan ini personil TNI-AD bersama masyarakat setempat melaksanakan berbagai kegiatan gotong royong di desa  

 Mulai dengan membuat jalan desa, hingga dengan bhakti sosial berupa khitanan massal, dan penanaman bibit pohon (penghijauan).

Sujadi memaparkan, hubungan antara TNI dan rakyat memang tidak dapat dipisahkan. Ia berharap melalui kegiatan itu akan membawa dampak positif bagi peningkatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu, khususnya di Pekon Bandung Baru Barat. 

"Saya mengucapkan sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran TNI-AD dari Kodim 0424/TGM yang telah memilih dan melaksanakan kegiatan ini. Saya juga berharap sinergitas yang telah terbangun dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan," ungkapnya. (nurul) 

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga