OTT Disdik ada Aktor Utama, Nasir Minta Polda Ungkap

Jumat, Agustus 31, 2018
Pesawaran (SNC): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menilai ada aktor utama dibalik praktek pungli pengadaan komputer yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di tubuh Dinas Pendidikan beberapa waktu lalu

Adanya aktor dibalik praktek haram tersebut sangat dimungkinkan, hal ini mengingat bantuan komputer tersebut datangnya dari pemerintah pusat, 

Menurut Ketua DPRD Pesawaran, M Nasir  bahwa Kepsek, Zikri dan Kasi Saspras Disdik yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka tidak dimungkinkan berani melakukan pungutan tanpa adanya aktor lain dibelakangnya

"Kan dia (Zikri) sebagai penerima bantuan, artinya yang kena pungli itu dia (Zikri Kepala SMP N 4 Pesawaran) dan mungkin juga bersama teman-temannya, ada 7 sekolah yang berpeluang dipungli dan yang punglinya pasti diatas,." Ungkap Nasir, Jumat (31/8/2018)

Nasir menyindir kejadian OTT beberapa waktu lalu itu jangan seperti maling teriak maling.

"Saya kira harus dibuka dulu biar terang benderang persoalannya. Jangan dikorbankan geh yang dibawah. Sudah jadi korban, terus dikorbankan lagi. Salah-salah mereka (IS dan ZA) itu korban," kata dia.

Politisi PDIP ini juga mengilustasikan, jika yang mendapat bantuan adalah siswa, besar kemungkinan pihak kepala sekolah berpeluang melakukan pungutan liar.

Namun uniknya, OTT di sekolah sebagai penerima bantuan, kepala sekolah justru yang menjadi korban pungli.

"Itu pendapat saya, dan siapa yang melakukan pungli. Nah, itu yang harus ditelusuri oleh Polda. Aktor yang melakukan pungli itu harus diungkap, gak mungkin sekelas IS dibelakangnya," kata dia.

"Kita berharap agar aparat penegak hukum dapat mengungkap kasus tersebut secara tuntas sampai ke akarnya. Sehingga tidak ada pihak yang tidak bersalah menjadi korban," terangnya . (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga