Kebugaran Masyarakat Rendah, Dendi Ajak Olahraga

Senin, September 17, 2018

Pesawaran (SNC):  Senam perayaan Hari Olahraga Nasional yang ke-35 di halaman Pemkab Pesawaran, Senin (17/9/2018). Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengajak semua lapisan masyarakat termasuk warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur.

Hal ini lantaran menurutnya drajad kebugaran masyarakat masih rendah.   “Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah (dibawah 18%). Maka dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Gerakan Ayo 

Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” ungkap Dendi.
Dikatakan Dendi, dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya.

 “Tahun ini banyak generasi muda kita telah menorehkan prestasi membanggakan. Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini. Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang,” katanya.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan presiden tentang Revolusi Mental.
Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada KONI, KOI, para atlet, pelatih Pembina, CDM, yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa di Asian Games 2018.

“Saya ucapkan rasa bangga kepada para pahlawan olahraga yang sukses dengan perjuangannya di Asian Games 2018.Dan pada kesempatan baik ini mari kita sukseskan dan kita doakan untuk suksesnya perhelatan Asian Para Games 2018 beberapa minggu kedepan.Dan melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olympiade nantinya,” Ajak Dendi. (red).

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga