Dampingi Pemkab, Nasir Hadiri Pengukuhan Ketua MUI Pesawaran

Kamis, Oktober 18, 2018

Pesawaran (SNC): Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa khidmat 2018-2023, Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) dan komunitas Da’i Kamtibmas dikukuhkan di GSG Pemkab Pesawaran, Kamis (18/10/2018) .

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, yang juga tampak didampingi oleh Ketua DPRD, M. Nasir. Diharapkan ketiga lembaga tersebut bisa bersinergi dengan Pemkab Pesawaran.

“Tugas ulama sangat berat dan penuh tantangan sosial di masyarakat, karena banyak dinamika yang terjadi,” ujar Bupati Pesawaran, Lampung Dendi Ramadhona, saat menghadiri pengukuhan.

Dengan kehadiran MUI, Ganas Annar dan Da’i Kamtibmas, lanjut bupati, bisa menambah perubahan di Pesawaran menjadi kabupaten yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

“Saya mohon doa dan dukungan, terutama ulama dengan umaro. Tanpa ada dukungan dari ulama dengan umaro, saya bersama wakil tidak bisa bekerja sendiri,” harap Dendi.

Dengan dikukuhkannya pengurus MUI Kabupaten Pesawaran, Da’i Kamtibmas dan Pengurus Gannas Annar MUI kecamatan se-Kabupaten Pesawaran Massa Khidmat 2018-2023, amanah yang diberikan dapat diemban dan dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab untuk melaksanakan tugas yang mulia masalah keagamaan.

 “Semoga dapat meningkatkan pemahaman keagamaan kepada masyarakat di Bumi Andan Jejama ini. Harapan ini saya sampaikan karena banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, ditindaklanjuti dan dilakukan oleh MUI Kabupaten Pesawaran selaku ulama, dengan senantiasa bersinergi dengan Jajaran pemerintah selaku umara,” kata bupati.

 “Oleh karenanya, dalam masa kepengurusan untuk periode lima tahun ke depan, Ganas Annar MUI Kabupaten Pesawaran harus bisa menggandeng semua potensi umat dan juga ikut dalam pemberantasan narkoba,” imbaunya. (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga