Disebut Nunggak Retribusi, Rencana DPRD Kunjungi Sari Ringgung

Rabu, Oktober 24, 2018

Pesawaran (SNC) : Tim Pansus PAD DPRD Kabupaten Pesawaran berencana mengunjungi pihak Pantai Sari Ringgung dalam waktu dekat.

DPRD akan mengkroscek kebenaran terkait nunggaknya retribusi partai tersebut. Sebelumnya Dinas Perhubungan menyebutkan jika pariwisata cukup populer di Teluk Pandan tersebut belum membayarkan retribusi kepada pemda, sehingga menjadi salah satu penyebab PAD tidak meningkat

"Ya, dalam waktu dekat kita akan turun ke pantai Sari Ringgung mengenai hal ini," kata Ketua Pansus DPRD Kabupaten untuk peningkatan PAD Kabupaten Pesawaran, Hipni Idris, Rabu (24/10/2018).

Menurutnya, pihaknya akan meminta klarifikasi kepada pengelola pantai Sari Ringgung terkait persoalan tersebut. "Kita akan turun untuk tahu bagaimana persoalannya, dan seperti apa nanti penyelesaiannya, karena ini menyangkut PAD Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran Afdal Faisal mengatakan pengelola pantai Sari Ringgung belum membayar retribsi parkir sejak 2017 lalu

 "Pengelola pantai sari Ringgung ini mempunyai tunggakan dengan Pemkab Pesawaran pada tahun 2017 lalu sekitar Rp.21 juta dan untuk tahun 2018 ini mereka juga belum bayar pajak dari bulan Januari sampai sekarang (November) kalau dikalkulasikan semua tunggakannya mencapai kurang lebih Rp.40 juta," ujarnya.

Pihaknya juga sudah beberapa kali berkoordinasi dengan pihak pengelola sari Ringgung untuk menyelesaikan persoalan tersebut. "Kami sudah berupaya untuk berkoordinasi dengan pengelola pantai sari Ringgung, yaitu dengan mengirimkan surat sebanyak dua kali terkait masalah tunggakan ini, tapi sampai sekarang belum ada respon dari mereka," tambahnya.

Ia pun berharap pihak terkait yang memiliki tunggakan terhadap Dishub Pesawaran untuk dapat menyelesaikannya. "Kita menghimbau kepada pihak yang memiliki tunggakan, seperti pengelola pantai dari Ringgung bisa membayar tunggakannya," harapnya.(red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga