KUA-PPAS 2019 Disepakati, OPD Diminta Segera Susun RKA

Kamis, Oktober 25, 2018

Pesawaran (SNC): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran bersama pemerintah daerah setempat menyepakati Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Pesawaran TA 2019, di Gedung DPRD, Kamis (25/10/2018).

Telah disepakatinya KUA-PPAS ini Bupati Dendi Ramadhona, berharap seluruh organsasi perangkat daerah (OPD) dapat segera menyusun RKA. Dalam penyusunan RKA kelak Dendi menghimbau OPD untuk dengan berpedoman kepada nota kesepakatan yang telah dirumuskan.

Sehingga Rancangan APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 dapat segera dibahas bersama DPRD sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“ Sehingga hasilnya pun dapat segera dinikmati oleh masyarakat dalam bentuk berbagai bidang pembangunan,” Kata Dendi

Dendi juga menyampaikan apresiasi kepada pihak DPRD khususnya Badan Anggaran Legislatif yang telah berupaya bekerja maksimal membahas bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Dalam penyusunan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2019, sehingga Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD tahun 2019 ini dapat disepakati dan ditandatangani

 “Kesepakatan terhadap Kebijakan Umum meliputi asumsi-asumsi dasar dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2019, Kebijakan Pendapatan, Kebijakan Belanja dan Pembiayaan Daerah yang menjadi dasar dalam penyusunan Prioritas dan Plafon Anggaran APBD Tahun Anggaran 2019,” tambahnya. (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga