Banang DPRD Pesawaran Naikan Target PAD Sektor Pajak Hotel

Jumat, November 09, 2018
Pesawaran (SNC) : Badang Anggaran (Banang) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Pesawaran menaikan target PAD sektor pajak hotel tahun 2019 di daerah Pesawaran 

Banang menargetkan sebesar Rp 300 juta /tahun. Target ini lebih tinggi dari target yang diproyeksikan tim Pansus PAD sebelumnya, dimana mereka menargetkan PAD sektor pajak hotel sebesar Rp 130 juta.

"Proyeksi pansus tempo hari sebesar Rp 130 juta, kita minta ditingkatkan sebesar Rp 300 juta pada 2019," kata Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir usai rapat tim badan anggaran DPRD Pesawaran dengan TAPD Pesawaran.

Nasir mengatakan pertumbuhan destinasi wisata di wilayah pesisir semakin baik. Sehingga  beberapa potensi PAD layak ditingkatkan lagi 

Seperti pajak hotel, dilokasi wisata banyaknya tempat wisata yang menyediakan cottage seperti pantai Mutun, Pulau Tegal, Pahawang dan Tanjung Putus. 

Setidaknya ada sekitar 100 pintu hunian yang dapat diambil PAD dapat semaksimalkan. "Jadi regulasi, teknologi dan daya dukung SDM harus dikerjakan. Kita bangga destinasi wisata sudah mulai ramai, tapi kalo enggak dapat apa apa percuma," kata dia.

Menanggapi ini Kepala Badan Pendapatan Daerah Pesawaran Wildan mengatakan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemendagri berkaitan dengan regulasi untuk meningkatkan pajak

 Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait tentang izin-izin cottage dan berupaya seoftimal mungkin mencapai proyeksi pendapatan dari pajak hotel sebesar Rp. 300 juta  . (red) 

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga