Dendi Beberkan Pos Pelayanan Kesehatan di Pesawaran Sentuh Tingkat Desa

Senin, November 05, 2018

Pesawaran (SNC): Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebutkan bahwa pos pelayanan kesehatan di Kabpaten Pesawaran sudah menyentuh ke desa-desa.
Hal ini ia sampaikan saat menghadiri acara bhakti sosial yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran di Sekretariat PWI Pesawaran, Desa Bagelen 1 Gedong Tataan, Senin,( 5/11/2018).

Dendi berjanji, akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan, kepada segenap lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

 “Untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat, pos-pos pelayanan kesehatan sudah tersedia sampai ketingkat desa. Pembangunan kesehatan diarahkan pada peningkatan kualitas Sumberdaya manusia, kehidupan dan harapan hidup manusia, kesejahteraan keluarga dan masyarakat serta kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat,” katanya.

Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program dari agenda ke-5 Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Hal ini pula menurutnya sejalan dengan program Kabupaten Pesawaran,

“Peningkatan kualiatas kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Kebijakan tersebut, didasarkan atas kenyataan bahwa bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan manusia seutuhnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dendi juga mengucapkan terima kasihnya kepada media massa yang ada di Pesawaran yang telah banyak membantu pemerintah daerah dalam segi pembangunan.

Pihaknya berharap kepada media massa yang ada, kedepannya bisa lebih bersinergi dan terus menjadi mitra yang baik bersama Pemerintah dengan terus menjunjung tinggi keprofesionalitasannya dalam hal pemberitaan demi membangun Kabupaten Pesawaran.(red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga