Sempat Bermalam, Bupati Lamteng Resmikan Makam Pahlawan Purna Yudha Bandar Sakti

Sabtu, Desember 01, 2018
Lampung Tengah (SNC) : Bupati Loekman Djoyosoemarto meresmikan Taman Makam Pahlawan Purna Yudha Kampung Bandar Sakti Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah, (1/12/2018). 

Dalam kesempatan tersebut bupati melakasankan kegiatan tabur bunga kepada makam-makam para pejuang.

Kegiatan Bupati Loekman Djyosoemarto ini sekaligus bentuk rangkaian kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kampung Bandar Sakti yang ke- 45.

Sejauh ini menurut pelaku sejarah dari seluruh veteran yang ada di Kampung Bandar Sakti, hanya tersisa enam orang veteran yang masih hidup dan tujuh puluh tiga warakawuri yang ikut hadir dalam acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan dan memotivasi para generasi penerus untuk selalu mengingat sejarah, dan menghargai jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga nya untuk kemerdekaan Republik Indonesia," terang Loekman

Malam sebelumnya bertempat di tanah lampang Bandar Sakti.Rangkaian Hut Kampung Bandar Sakti ditandai dengan melakukan doa lintas agama bersama Bupati Loekaman 

Dalam kesempatan tersebut pula Bupati Loekman Djoyosoemarto menyempatkan diri bermalam di kampung Tanjung Anom, dan dipagi harinya kembali melakukan kegiatan senam gotong oyong di lapangan merdeka kampung Bandar Sakti.

Kampung Bandar Sakti merupakan salah satu wilayah yang menjadi tempat trans para veteran Pangeran Diponegoro, yang memasuki wilayah Lampung Tengah sekitar Empat puluh lima tahun yang lalu atau pada tahun 1973.(ADV)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga