Pemkab Tulangbawang Salurkan Bantuan Korban Bencana Tsunami

Kamis, Januari 10, 2019
Tulangbawang (SNC)  : Usai mengunjungi lokasi di Kabupaten Lampung Selatan yang terkena musibah tsunami beberapa waktu lalu, kali ini Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH, menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak tsumani, Kamis, (10/01/2019).

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang ini diserahkan Bunda Winarti diwakili Kabag Kesos Drs. Meryorie JP,  MH. bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Drs.Amri Alvis,MM dengan bantuan berupa dana, pakaian dan sembako yang diterima secara simbolis oleh Kadis Kesos Lampung Selatan Dulkahar di Aula Rumah Jabatan Dinas Bupati Lampung Selatan.

"Bantuan yang kami salurkan merupakan bentuk kepedulian masyarakat Tulangbawang terhadap saudara-saudaranya di Banten dan Lampung, khususnya di Lampung Selatan yang terdampak tsunami beberapa waktu lalu," kata Bunda Winarti disampaikai Kabag Kesos .Drs. Meryorie JP,  MH.
Diterangkannya, bahwa bantuan yang diserahkan selain pakaian dan sembako, adapula berupa dana, yang berjumlah sebanyak Rp.102.430.000. "Dengan saling tolong menolong, Insyaallah semoga semuanya dapat menjadi ringan," tukasnya.

Selain dari Pemerintah kabupaten,esok harinya dari insan pendidikan kabupaten tulangbawang yang ingin berbagi dalam bentuk gotong royong  peduli terhadap korban terdampak tsunami dengan memberikan bantuan kepada para pengungsi yang berada di Balai Desa Rajabasa Kabupaten Lamsel, Jum'at (11/01/2019).

Penyerahan bantuan pun dilakukan Kadis Pendidikan Nazaruddin SH MH, berupa uang tunai sebesar Rp.25.225.500,- dan 3 kardus pakaian layak pakai yang berasal dari Jajaran Dinas Pendidikan dan Sekolah di Tulangbawang, dengan harapan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga warga kuat dan bersabar menghadapi cobaan.

Sementara, Kadis Kesos Lampung Selatan Dulkahar mengucapkan banyak terimakasih terhadap masyarakat dan Pemkab Tulangbawang yang mana telah memberikan bantuan terhadap masyarakat Lampung Selatan.(Advertorial)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga