Pertama Kali Warga Suangai Langka Muncukan Ide Kontes Durian

Jumat, Januari 25, 2019
Pesawaran (SNC): Kontes buah durian yang baru pertama kali digelar di Pesawaran, menarik perhatian warga sekitar Kabupaten Pesawaran untuk datang berduyun duyun ke lokasi kontes di lapangan Desa Sungai Langka Kecamatan Gedung Tataan Pesawaran, Jumat pagi (25/1/2019).
Salah satu panitia kontes, Sujud, yang juga memiliki kebun durian hingga 50 batang mengatakan, ide mengadakan kontes ini berawal dari masyarakat yang memang hampir seluruh masyarakat memiliki pohon durian 
“Terselenggaranya kontes ini diawali dengan keinginan warga agar desa untuk menjadi daerah tujuan wisata durian, alhamdulillah di setujui oleh pemerintah khususnya Dinas Pertanian,” jelasnya.
Ditambahkan Sujud, rata rata durian yang dimiliki warga adalah durian lokal, yang tanamannya juga sudah turun temurun dari orang tua.
” Dengan adanya kontes ini kami juga berharap akan pwrhatian dari Bupati untuk mendapatkan binaan dan bantuan berupa bibit unggul maupun pupuk, sehingga hasilnya lebih baik,” tambahnya.
Dari informasi yang didapat gerbangrepublik. Com, setelah dilaksanakan kontes, masyarakat diajak makan durian bersama dan gratis bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga