Penurunan Passing Grade Guru tak Lolos test, Pemda Pesawaran Konsul ke DPRD

Minggu, Maret 10, 2019
Pesawaran (SNC) : Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran saat ini tengah berencana akan berkonsultasi dengan lembaga DPRD terkait sisa formasi guru tak lolos Passing Grade untuk diterima melalui PPPK.

Konsultasi ini untuk membahas kemampuan anggaran,  Pemkab menyadari guru masih banyak diperlukan, namun hanya 76 yang dinyatakan lolos Passing Grade

“ Terkait penambahan formasi khususnya guru akan dibahas lebih lanjut. Selain itu kita berharap adanya penambahan Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat,”kata Sekdakab,  Kesuma Dewangsa, Minggu (10/03/2019).

Dijelaskan berdasarkan hasil seleksi PPPK beberapa waktu lalu, hanya sebanyak 76 guru lulus passing grade.

“Namun diluar 76 itu ditambah 37 tenaga penyuluh pertanian, kita masih membutuhkan lagi guru. Dan juga akan melihat kemampuan anggaran yang kita miliki,” ucapnya.

Jika nantinya kemampuan anggaran untuk mengakomodir kebutuhan formasi guru tersebut mencukupi dan tidak mengganggu program dan pembangunan, maka pemda Pesawaran akan kembali mengusulkan sisa formasi guru untuk diterima melalui PPPK.

“untuk guru yang tadinya sudah tes dan tidak masuk passing grade akan diturunkan passing gradenya atau teknisnya seperti apa. Nanti akan kita konsultasikan ke pemerintah pusat,” jelasnya. (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga