Permintaan Nasir tentang Cepat Urus PPPK Dijawab Sekda

Minggu, Maret 10, 2019
Pesawaran (SNC) : Menyikapi usulan Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar segera disampaikan ke Kementerian PAN dan RB, Sekkab Kesuma Dewangsa menyatakan selambatnya senin (11/3/2019)

“Untuk yang 113 yang lulus passing grade segera kita usulkan ke Kemenpan RB paling lambat besok (11/3),” kata Kesuma Dewangsa pada Minggu (10/3 /2019)

Selain memprioritaskan kebutuhan PPPK yang lulus passing grade tersebut, pemerintah daerah juga mempertimbangkan kebutuhan atau formasi guru  yang sejatinya masih sangat diperlukan,

Dijelaskan berdasarkan hasil seleksi PPPK beberapa waktu lalu, hanya sebanyak 76 guru lulus passing grade.

“Namun diluar 76 itu ditambah 37 tenaga penyuluh pertanian, kita masih membutuhkan lagi guru. Dan juga akan melihat kemampuan anggaran yang kita miliki,” ucapnya.

Jika nantinya kemampuan anggaran untuk mengakomodir kebutuhan formasi guru tersebut mencukupi dan tidak mengganggu program dan pembangunan, maka pemda Pesawaran akan kembali mengusulkan sisa formasi guru untuk diterima melalui PPPK.

“untuk guru yang tadinya sudah tes dan tidak masuk passing grade akan diturunkan passing gradenya atau teknisnya seperti apa. Nanti akan kita konsultasikan ke pemerintah pusat,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir angkat bicara soal seleksi PPPK. Dirinya menyarankan pemerintah kabupaten Pesawaran segera mengusulkan 113 peserta tes PPPK yang telah lolos passing grade.

Menurutnya jika tak segera diusulkan dan menyiapkan anggaran, maka peserta yang telah lulus tes tersebut berpotensi dibatalkan. (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga