Biddokkes Polda Lampung Bhakti Kesehatan di Hutan Raya Kota Tahura

Jumat, April 12, 2019
Pesawaran (SNC): Biddokkes Polda Lampung bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila), melaksanakan giat Bhakti Kesehatan di hutan raya kota Tahura Wan Abdurachman, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Jumat (12/4/19).
Hadir Kabiddokes Polda Lampung Kombespol dr. Andri Bandarsyah, Ahli Madya 2 Biddokes AKBP Betty Luvieta, Humas Polda Lampung AKBP Ade Yaman, Waka Polres Pesawaran Kompol Handan Prakasa Qalbi, ST., MH, Kabag Sumda Polres Pesawaran Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut, Kapolsek Padang Cermin Iptu Syamsu Rizal, SIP dan Camat Teluk Pandan yang diwakilkan oleh Plt Kades Hurun Bpk. Hadi Wijaya Kusuma.
Kabiddokes Polda Lampung, Kombes Pol. Andri Bandarsyah mengatakan, giat Bhakti Kesehatan Satgas Nusantara, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan, memberikan obat secara gratis dan bingkisan kepada warga.
“Intinya, giat ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polri khususnya Biddokes Polda Lampung untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat. Tidak hanya itu, kita juga memberikan pengetahuan dan menanamkan rasa kepedulian terhadap masyarakat tentang bagaimana hidup sehat,” terang Kabiddokes.
Sementara Waka Polres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Qalbi, ST., MH mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Sik., SH mengatakan “Polres Pesawaran dalam hal ini mengbackup Biddokes Polda Lampung mengingat pelaksanaan kegiatan berada di Desa Hurun yang merupakan wilayah hukum Polres Pesawaran, “ujarnya.
Lebih lanjut masih menurutnya, “Polres Pesawaran juga mengirimkan 1 orang dokter dan 1 orang perawat untuk membantu dalam pelayanan program Bhakti Kesehatan yang diselenggarakan oleh Biddokes Polda Lampung, terang Kompol Handak”tambahnya. (*)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga