Peci Bordir Dendi Ramadhona Dikenalkan ke Ibukota Jakarta

Selasa, April 09, 2019
Pesawaran (SNC): Industri kecil kerajinan peci yang berada di Dusun Simbaretno Desa Tanjungrejo Kecamatan Negeri Katon, milik Irsyad kini mulai dikenalkan hingga Ibukota Jakarta bahkan Manca Negara melalui Dekranasda Kabupaten Pesawaran.
Menurut Wahyu Triningsih Irsyad yang merupakan pemilik LKP. Mutiara mengatakan, usaha ini sudah Dirintis sejak tahun 2010 lalu hingga sekarang.
“Saya awalnya bekerja sebagai pelayan disebuah toko yang menjual berbagai tapis, lama kelamaan saya mempelajari lalu saya memberanikan usaha sendiri,” jelas mbak tri, Senin (9/4/19).
Lebih lanjut masih menurut mbak tri, berkat keuletan usaha yangyang kami jalankan, kami akhirnya mendapat perhatian pihak koperindag Pemkab Pesawaran.
” Alhamdulillah pada tahun 2016 kami mendapat bantuan berupa mesin sebanyak 6 unit yang hingga kini masih digunakan,” tambahnya.
Saya berharap daerah kami menjadi salah satu tujuan untuk mendapatkan berbagai macam peci Pesawaran maupun tapis jenis lainnya.
” Kami berharap Pemerintah bisa menambah mesin komputer kepada kami, sehingga dapat memberdayakan masyarakat sekitar agar tidak lagi harus kerja ka sawah dan bisa menambah perekonomian masyarakat setempat,” tutupnya.
Sekedar diketahui hasil pembuatan peci yang mendapat bimbingan Koperindag Pesawaran dan sudah ikut memamerkan produksinya di Jakarta di Hotel dan BPTN Syariah Jakarta padapada tahun 2017, 2018 dan tahun 2019.(*)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga