Paripurna LKPJ 2018 Prov Lampung, Ridho Sampaikan ini Jelang Akhir jabatan

Selasa, Mei 21, 2019

Bandar lampung (SNC) : Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2018 dan Laporan Pertanggungjawaban Masa Akhir Jabatan (LKPJ-AMJ) Kepala Daerah Provinsi Lampung Periode 2014-2019, di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Selasa (21/5/2019) sore.

Dalam paripurna tersebut Gubernur Ridho menyatakan bahwa LKPJ 2018 berisikan substansi kebijakan daerah Pemerintah Provinsi Lampung, dimana didalamnya termaktub informasi penyelenggaraan pemerintah daerah yang substansinya mencakup arah kebijakan umum pemerintah daerah secara makro.

Kemudian, penyelenggaraan urusan konkuren yang meliputi 6 urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, 18 urusan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar, dan 8 urusan pemerintahan pilihan,

Selanjutnya fungsi penunjang urusan pemerintahan daerah dan urusan pemerintahan umum yang telah dioperasionalkan kedalam berbagai program/kegiatan oleh seluruh OPD se-provinsi Lampung ditahun anggaran 2018 dan program/kegiatan yang dilaksanakan selama satu tahun anggaran.

Dalam paripurna ini Gubernur Ridho juga memberikan paparan beberapa hasil kemajuan pembangunan Provinsi Lampung selama periode tahun 2014 - 2019

Dimana peringkat dan status kinerja pemerintahan daerah kabupaten/kota se-provinsi Lampung sejak tahun 2014 (peringkat 20 nasional), tahun 2015 (peringkat 13 nasional), tahun 2016 (peringkat 12 nasional) terus mengalami peningkatan.

"Insya Allah tahun 2017 kita tetap bertahan di peringkat 3 Se-sumatera dan peringkat 12 secara nasional. Saya berharap dimasa mendatang prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," paparnya

Kemudian berkenaan dengan menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Wakil Hubernur Bachtiar Basri,  ia mengucapkan penghargaan dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, partisipasi, dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama memimpin Provinsi Lampung. (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga