Jadi Gubernur Lampung, Begini Sumpah Arinal - Chusnunia di Istana Negara

Rabu, Juni 12, 2019
Jakarta (SNC) : Gubernur terpilih Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim akhirnya dilantik sebagai Gubernur Lampung periode 2019-2024, Rabu (12/06/19)

 Pengambilan sumpah jabatan keduanya dilakukan oleh presiden Jokowidodo di istana negara 

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata Presiden Joko Widodo diikuti oleh Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim dalam sumpah jabatannya.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung periode 2019-2024 .

Usai Prosesi acara, dilanjutkan ucapan selamat dan ramah tamah kepada keduanya oleh Presiden Jokowi dan diikuti seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Diketahui Arinal-Chusnunia merupakan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih pada Pilgub 2018 di Lampung. Pilgub yang digelar pada 27 Juni 2018 itu dimenangkan Paslon Arinal-Chusnunia dengan perolehan suara 37,78 persen mengalahkan tiga paslon lainnya. (Humas Prov Lampung)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga