Curas Bersenpi di Way Lima, Ternyata Masih Pelajar

Kamis, Januari 18, 2018
Pesawaran (SNC) : Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kedondong Kabupaten Pesawaran, baru baru ini  mengamankan seorang pelajar GR (15), setelah aksi nekatnya melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di Desa Padang Manis, Kecamatan Way lima

Pelajar tersebut terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan kepolisian. Sebab selain merampas motor milik korban,  remaja tersebut memiliki senjata api (Senpi) yang ia gunakan untuk memuluskan aksinya

"Sebenarnya pelakunya ada dua, dan dua duanya ini statusnya masih sebagai pelajar. satu pelaku lainnya masih kita kejar dan kita masukan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku berinisial AN (16) warga Desa Kota Dalam, Kecamatan Way Lima," ujarnya Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Kamis (18/1/2018). 

Kapolres menjelaskan, kejadiannya terjadi ketika korban tengah mengendarai sepeda motor melintas di Desa Padang Manis, tiba-tiba dihadang oleh pelaku menggunakan senjata api. 

"Kejadian pada hari sabtu (6/1), sekitar jam 14.00 wib di Desa Padang Manis, Kecamatan Way lima, modus pelaku dengn cara menodongkan senpi kepada korban dan langsung meminta sepeda motor korban, dengan adanya kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp5,5 juta," tambahnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa satu unit sepeda motor  merk TVS dengan nomor polisi BE 5939 UF sebagai barang bukti, " Sementara untuk Senpinya masih dibawa pelaku yang masih buron, nanti akan kita dalami juga tentunya," katanya. (ktr/za)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga