Lima Satker Pesawaran Panen Catatan dari DPRD

Jumat, Mei 03, 2019
Pesawaran (SNC) : Paripurna LKPj. Bupati Pesawaran tahun anggaran 2018, Jumat (3/5/2019), beberapa Satker panen catatan dari DPRD Kabupaten Pesawaran 

Catatan ini terkait dengan kinerja yang dilaksanakan oleh kepala satker. Seperti rekomendasi atau catatan dari Komisi I DPRD untuk Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), satker ini diminta harus lebih optimal meningkatkan mutu ASN.

“Terutama memperhatikan penempatan SDM sesuai keahliannya. Jangan ragu untuk tidak menempatkan ASN yang tidak ahli dibidangnya,” ungkap anggota Komisi I DPRD Pesawaran Hijriah Wulandari.
Selain BKPSDM,  Wulan juga mengkritik Kepada Badan Pol PP Pesawaran yang diaanggap belum mampu menunjukkan kinerja dalam upaya penegakkan perda. Baik yang bersifat perda keamanan, retribusi, pelestarian alam dan perda lainnya.
Bagitu juga dengan Inspektorat hampir 100 persen menyerap anggaran. Namun hanya berkaitan dengan rutinitas, dan belum nampak hasil kinerja terkait dengan pemeriksaan dan hal penegakaan
Pun juga Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu juga dinilai belum mampu melaksanakan fungsi dengan baik. Karena kewajiban perusahaan belum maksimal dalam rehabilitasi lingkungan.
“Kalau untuk Disdukcapil pada dasarnya cukup baik, dengan aplikasi yang baru, tetapi harus diantisipasi hilangnya data penduduk dengan penerapan aplikasi yang baru itu,” ujarnya
Sementara Komisi II DPRD Pesawaran yang disampaikan anggota komisi Rudi Irawan memberikan catatan kepada Dinas Pertanian terkait kelangkaan pupuk, serta meminta Bapenda untuk semakin menggali potensi agar PAD ke depan lebih meningkat. (red) 

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga