Berharap Bentuk Karakter, ini Persiapan Kwarcab Sambut Moment Pramuka ke-58

Selasa, Agustus 13, 2019
Pesawaran (SNC): Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pesawaran akan memanfaatkan moment peringatan hari Pramuka ke-58 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus nanti dengan  mengadakan berbagai kegiatan dan perkemahan di 11 kwartir ranting

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Pesawaran Aria Guna, mengatakan, dengan diadakannya kegiatan tersebut disetiap ranting, diharapkan para peserta dapat membentuk diri sebagai seorang Pramuka yang mandiri dan berjiwa bermasyarakat.

"Yang paling penting adalah mereka dapat mengenal pengabdian pada masyarakat. Seperti membersihkan tempat ibadah, memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," jelas Aria Selasa (13/8/2019).

Menurut anggota DPRD Pesawaran ini, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang tetap nasionalis dan mandiri, meskipun saat ini era digital telah menyerang anak anak bangsa 

"Saya menginginkan, anak anak yang mengikuti kegiatan ini, memiliki karakter yang nasionalis, agamais, dan mencintai negeri serta budayanya, tanpa membeda-bedakan. Apalagi tantangan kita saat ini adalah degradasi moral anak bangsa," uajrnya.

Diketahui, kegiatan perkemahan di 11 Kwaran, memperingati hari Pramuka ke-58 dengan Bhakti Sosial, dan puncaknya Upacara peringatan hari Pramuka tingkat Kabupaten Pesawaran yang akan di pusatkan di lapangan Pemda. (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga