Murid di Sekolah ini Belajar Beralaskan Tikar, ini reaksi Kadis Pendidikan

Sabtu, Agustus 24, 2019
Pesawaran (SNC): Kurangnya sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan belajar mengajar khususnya meubeler, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran meninjau SDN 57 Gedongtataan 

Sebelumnya diinformasikan puluhan murid di sekolah ini belajar beralaskan tikar

"Setelah saya melihat langsung di lokasi ini, jujur batin saya menangis, apa yang di informasikan rekan-rekan media yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia benar adanya," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi, saat turun langsung ke SDN 57 Gedong tataan, Jumat (23/8/19) siang.

Kepala Disdikbud melanjutkan untuk tahun ini SDN 57 Gedongtataan akan diberi bantuan rehab dan meubeler, dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat lebih meningkatkan kegiatan belajar mengajar yang ada di sekolah tersebut.

"Ya, tahun ini akan kita salurkan bantuannya berupa rehab, meja dan kursi belajar, sesuai dengan cita cita Bapak Bupati Dendi Ramadhona dan bapak wakil Eriawan untuk membangun dunia pendidikan Pesawaran menuju arah yang lebih baik," katanya.

"Kalau nanti dana itu kurang dan tidak mencukupi, saya akan bantu dengan uang pribadi saya," sebut dia

Sementara itu kepala SDN 57 Gedongtataan Kecamatan Gedongtataan Nirawati menjelaskan jika berdiri sejak tahun 1984. Sebelum menjadi SDN 57 dulunya bernama SDN 2 Pampangan 

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan yang akan merelokasi kan bantuan di SDN 57 Gedongtataan.

"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak Bupati Dendi Ramadhona dan Bapak Wakil Eriawan, melalui Kepala Disdikbud bapak Fauzan yang telah meluangkan waktunya untuk meninjau SDN 57 Gedongtataan," ujarnya. (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga