Pilkades di Hanura, Diwarnai Sudut Pandang Politik

Sabtu, Agustus 24, 2019
Pesawaran (SNC): Panitia Pikades gelar penetapan nomer urut calon Kepala Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, secara terbuka, di Balai Pertemua Sanggar Maliawan Desa Hanura , Jum'at (23/8/ 2019)

Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades, Wimbo Sukmono, dan dihadiri oleh camat Teluk Pandan Zulkifeli noeh, PJ desa Hanura Slamet Widodo Spd, BPD, LPM dan seluruh saksi dari masing - masing calon peserta, serta para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

“Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades di desa Hanura, dimulai dari penjaringan bakal calon peserta pilkades, seleksi administrasi, hingga penetapan bakal calon menjadi peserta calon dalam pilkades, dan hari ini dilaksanakan pengundian nomor urut calon, Dengan secara terbuka agar semua pihak menyaksikan secara jelas," ungkap Wimbo

Wimbo Sukmono mengumumkan hasil undian nomor urut peserta pilkades yang telah dilakukan, dengan nomer urut peserta no 1 Sahli, 2. Kamalludin, 3. Galih Priadi, 4. Chodri Cahyadi, 5. Rio Remota.

Diketahui Daftar Pemilih Sementara (DPS) Desa Hanura yang sudah di verifikasi sebanyak (3933) pemilih.

"Acara dilanjutkan dengan deklarasi dan penandatanganan surat pernyataan kesepakatan Pilkades damai dan deklarasi penyampaian visi dan misi oleh masing-masing calon yang direncanakan dalam waktu dekat akan dilaksanakan,"terangnya.

Diketahui, Camat Teluk Pandan, Zulkifeli Noeh, menyampaikan bahwa sampai sejauh ini gejolak politik di Desa Hanura masih kondusif. 

Berselisih dan bersaing politik itu boleh saja asalkan harus dengan cara sehat , dan yang terpenting menurutnya bisa berjalan dengan aman dan kondusif yang harus dijaga bersama.

"Harapan saya tahapan dalam Pilkades bisa berjalan dengan aman dan kondusif walaupun diwarnai dengan sudut pandang berpolitik yang berbeda," harap Zulkifli. (red)

Bagikan Berita Melalui

Baca Juga